Share

Asyik Menyetir Mobil, Ular Nongol dari Bawah Jok

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 15 1153675 asyik-menyetir-mobil-ular-nongol-dari-bawah-jok-ra4WVbEqsA.jpg Ular corn ditemukan di bawah jok mobil sewaan (Daily Mail)
LONDON - Dua orang ini tidak menyangka bahwa ada ular di mobil van yang mereka naiki. Mobil tersebut mereka sewa untuk keperluan bisnis.
 
Saat itu sang pengemudi Ashley Vernon dan rekannya Mark Donnelly, warga Lancashire, Inggris, sedang mengantar sofa. Tiba-tiba Mark melihat ada sesuatu bergerak di bawah jok Vernon.
 
“Mark mengatakan kepada saya ada sesuatu yang bergerak di bawah jok. Lalu dia menyadari bahwa itu ada ular. Ular itu berusaha menyerang Mark. Akhirnya dia memasukkan ular itu ke glove box (laci dasbor),” ungkap Vernon, seperti dikutip dari Daily Mail.
 
Hewan melata itu diketahui berjenis corn dengan warna oranye. Panjangnya sekira 1 meter. Vernon langsung menghentikan mobil di pinggir jalan meski saat itu lalu lintas sedang padat.
 

"Saya benar-benar panik, saya menepikan mobil ke bahu jalan lalu menelefon polisi. Mark berusaha mengangkat ular itu tapi terus berusaha menggigitnya. Saat polisi datang, ular sudah bersembunyi di dasbor,” terangnya.

Dikarenakan kondisi lalu lintas padat, polisi meminta mereka memindahkan mobil tersebut. Akhirnya mobil dibawa kembali ke tempat asal berangkat yakni Leyland. Sementara ular masih berada di glove box.

Setelah itu, mereka memanggil petugas dari pusat penyelamat reptil untuk memindahkan ular tersebut.

Juru bicara pihak penyewaan mobil Leyland Van Hire mengungkapkan, ular tersebut sepertinya milik penyewa mobil sebelumnya, namun yang bersangkutan tidak melaporkan kehilangan ular. Menurut petugas pusat penyelamat reptil, ular itu tampaknya sudah berada di dalam mobil sejak tiga bulan lalu.

Ular corn sendiri berasal dari Amerika Serikat dan biasa dijadikan peliharaan di Inggris. Meski agresif, ular tersebut tidak beracun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini