Share

Mobil Jeep Cherooke Ini Diklaim yang Tercepat di Dunia

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 07 Mei 2015 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 07 15 1146094 mobil-jeep-cherooke-ini-diklaim-yang-tercepat-di-dunia-MoU7LSxDAE.jpg Mobil Jeep Cherooke Ini Diklaim yang Tercepat di Dunia (Youtube)

MARYLAND - Mobil SUV milik seorang pemilik bengkel di Maryland, Amerika Serikat, ini diklaim sebagai Jeep Grand Cherokee tercepat di dunia. Hal ini diketahui dalam pengujian di trek lurus.

Mobil varian XJ yang sudah mengalami modifikasi mesin dan bodi sehingga lebih ringan tersebut dapat mencapai jarak 400 meter dalam waktu 8,44 detik dengan kecepatan rata-rata 264 km/jam. Capaian tersebut 1,5 detik lebih cepat dari mobil Ferrari LaFerrari standar. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (7/5/2015).

Mesinnya menggunakan 505 cc dari Chrysler Mega Block V8. Di belakang ditambah dua tangki nitrous.

Untuk bisa mencapai kecepatan dahsyat tersebut tidak hanya sekadar dibutuhkan dukungan komponen, namun juga pengetahuan tentang bagaimana mengombinasikan tenaga pada mesin dan nitro.

Tak kalah pentingnya adalah sistem transmisi yang juga ia ubah dari versi standarnya.

Mobil ini dibelinya pada 2008 dari seorang tamu bengkel perempuan yang awalnya ingin memperbaiki lampu mobil. Tak puas dengan tampilan standar, ia pun mulai memodifikasinya di tahun yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini