Share

Pria Ini Bikin Mobil dari Kayu Bermesin Skuter Listrik

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 06 Mei 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 15 1144963 pria-ini-bikin-mobil-dari-kayu-bermesin-skuter-listrik-PkfoC8Ves4.jpg Mobil kayu bermesin skuter listrik Liu Fulong (Foto: Carnewschina)

LIAONING - Seorang pria asal Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, China, bernama Liu Fulong, kembali membuat mobil dari bahan kayu.

Liu baru saja menyelesaikan mobil kayu ketiganya dan diberi nama 3.0. Sama dengan mobil-mobil sebelumnya, produk hasil karya pria berusia 49 tahun itu juga menggunakan tenaga listrik.

Uniknya, mesin yang ia gunakan kali ini diambil dari skuter listrik. Tenaga yang dihasilkannya setara dengan 11 HP. Menurut Liu, sebagaimana dikutip dari Carnewschina, 3.0 dapat melaju dengan kecepatan maksimum 60 kilometer per jam.

Mobil tersebut memiliki panjang 2 meter, lebar 1,4 meter, dan bobot 400 kilogram. Liu membutuhkan waktu empat bulan untuk menyelesaikan mobil tanpa atap itu dengan biaya 20 ribu yuan atau sekira Rp41,8 juta.

Pria yang berkerja sebagai perajin mebel tersebut berharap 3.0 bisa membawa peruntungan bagi bisnisnya. Ia pun menunjukkan nomor telefon di pelat nomor mobilnya dengan harapan jika ada orang yang membutuhkan perangkat mebel bisa menghubunginya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini