Share

Meski Banyak Sandungan, Jokowi Ingin Esemka Dilanjutkan

Bramantyo, Okezone · Selasa 05 Mei 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 15 1144707 meski-banyak-sandungan-jokowi-ingin-esemka-dilanjutkan-UlGSHRHHLK.jpg Presiden Jokowi ingin proyek mobil Esemka segera dilanjutkan meski banyak sandungan (Foto: Okezone)

SOLO - Inisiator mobil Esemka, Sukiyat, mengungkapkan diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara untuk membahas kelanjutan proyek mobil tersebut. Namun mengenai kepastian waktunya, masih menunggu jadwal dari Presiden Jokowi.

Menurut Sukiyat, dalam pertemuan lanjutan tersebut akan dibahas pengembangan mobil Esemka.

"Ke dapannya seperti apa. Bagaimana tentang perizinan, lokasinya juga, masalah produksinya,” beber Sukiyat, belum lama ini.

Dalam pertemuan singkat di bengkelnya di Jalan Raya Solo-Yogya, Sukiyat menangkap pesan bahwa Presiden Jokowi ingin Esemka dijadikan sebagai mobil andalan produksi dalam negeri.

"Meskipun banyak batu sandungan, Pak Jokowi sangat berharap bisa segera terealisasi,” jelasnya.

Seperti diberitakan, dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi menyempatkan diri datang ke bengkel yang memproduksi Esemka milik Sukiyat. Dalam pertemuan singkat tersebut, Presiden Jokowi mengundang Sukiyat ke Istana Negara untuk membicarakan lebih serius masa depan Esemka.

Saat ini Esemka sendiri masih diproduksi, meski dalam jumlah terbatas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini