Share

Alasan Mercedes Benz Belum Perbanyak Penggunaan Komponen Lokal

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 05 Mei 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 15 1144471 alasan-mercedes-benz-belum-perbanyak-penggunaan-komponen-lokal-nNDGeUUwot.jpg Alasan Mercedes Benz Belum Perbanyak Penggunaan Komponen Lokal (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) baru saja menambah produk yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Produk tersebut adalah Mercedes Benz C 200 Avantgarde dan C 250 AMG.

Meski ada penambahan, sampai saat ini MBI belum banyak menggunakan komponen yang disuplai dari dalam negeri. MBI beralasan suplier lokal belum siap memenuhi kebutuhan yang diperlukan pabrik.

"Mercedes Benz sendiri tentu saja memiliki keinginan menyuplai dari lokal, namun saat ini tidak memungkinkan, karena satu dan lain hal suplai yang kami butuhkan tidak siap. Jadi, kami berusaha melakukan apa yang mungkin dilakukan saat ini untuk dapat meneruskan bisnis kami di Indonesia," ujar Claus Weidner, President and CEO of MBI.

Saat ini MBI baru menggunakan sedikit komponen lokal, seperti oli, minyak rem, serta ban yang dianggap paling dibutuhkan dan bisa memenuhi kuota yang diinginkan.

"Yang sangat memungkinkan suplai dari lokal, misalnya ban. Namun yang terpenting dari Mercedes Benz adalah kami ingin meningkatkan dan mempertahankan kualitas yang tinggi dari produk-produk Mercedes Benz sehingga kami berharap bakal ada suplier lokal yang nantinya bisa bekerja sama dengan Mercedes Benz untuk dipalikasikan ke produk-produk Mercedes Benz di Indonesia," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini