Share

Pencuri Apes, Dua Ferrari yang Dibawa Kabur Habis Bensin

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 05 Mei 2015 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 15 1144355 pencuri-apes-dua-ferrari-yang-dibawa-kabur-habis-bensin-TTzopqjm8L.jpg Ferrari GTO replika yang dicuri dua orang di sebuah showroom di West Yorkshire (Daily Mail)
WEST YORKSHIRE - Dua pencuri ini apes. Mereka berhasil membawa kabur dua Ferrari GTO 250 replika dari sebuah showroom mobil mewah di Brighouse, West Yorkshire, Inggris, namun di perjalanan kehabisan bensin.
 
Harga dari setiap replika Ferrari yang dicuri tersebut mencapai 60 ribu poundsterling atau sekira Rp1,1 miliar.
 
Pelaku bernama Michael Jefferson (29) dan seorang temannya beraksi pada Oktober 2014, namun kasusnya baru disidangkan pada Jumat pekan lalu.
 
Dalam kesaksian di Pengadilan Bradford terungkap bahwa mereka sempat merusak sistem alarm agar bisa masuk ke showroom. Selain itu, ada beberapa mobil yang terpaksa dirusak karena menghalangi jalan Ferrari keluar dari showroom.
 
Mereka membutuhkan waktu empat jam untuk menyingkirkan mobil-mobil yang menghalangi tersebut. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/5/2015).
 
Tetapi, mereka tidak menyadari ternyata bahan bakar di dua mobil mewah yang mereka curi sangat minim.
 

Tak lama setelah dikendarai, mobil mogok. Mereka pun memutuskan meninggalkan dua Kuda Jingkrak tersebut di jalan. Tak hanya itu, aksi mereka juga tepergok dan berhasil ditangkap polisi.

Jefferson sendiri mengaku bersalah telah mencuri dua Ferrari serta sempat membobol tiga rumah lainnya. Ia divonis kurungan 20 bulan penjara ditambah tiga tahun karena membobol tiga rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini