Share

Diparkir di Pinggir Jalan, Mobil Berdesain Futuristis Ini Hebohkan Warga

Pius Mali, Okezone · Minggu 03 Mei 2015 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 02 15 1143635 diparkir-di-pinggir-jalan-mobil-berdesain-futuristis-ini-hebohkan-warga-yW8ur9V39L.jpg Mobil sedan GEA Concept terparkir di pinggir jalan di Milan, Italia. Mobil ini baru memulai debut perdana di Geneva Motor Show 2015 (inautonews)

MILAN - Sebuah kendaraan jenis sedan yang terparkir di pinggir jalan menarik perhatian warga di Kota Milan, Italia.

Bagaimana tidak, mobil bernama GEA Concept tersebut merupakan sedan produksi Italdesign Giugiaro yang diperkenalkan di perhelatan Geneva Motor Show di Swiss pada Maret 2015, namun diparkir di pinggir jalan penutup atau selubung. Demikian seperti dikutip dari Inautonews, Minggu (3/5/2015).

Terlihat mobil menggunaan pelek yang didesain dengan 60 spoke dan berdiameter 26 inci. Bagian bodi GEA Concept terlihat lebih bongsor dari sedan pada umumnya dengan panjang 5,37 meter, lebar 1.98 m, dan tinggi 1.46 m.

Mobil ini merupakan hasil rancangan Wolfgang Egger, bos desain Italdesign Giugiaro. Meski terlihat bongsor, kendaraan ini dibuat dari bahan ringan seperti magnesium, serat karbon, dan aluminium, sehingga beratnya hanya 2.000 kilogram.

Di dalam GEA Concept terdapat dua layar sentuh ukuran 19 inci. Kursi penumpang bagian depan dapat diputar 180 derajat, hingga memungkinkan untuk berhadapan dengan penumpang di jok belakang. Mobil ini juga dilengkapi koneksi smartphone untuk fitur entertaiment, GPS, dan kondisi cuaca.

Sumber tenaga sedan ini berasal dari empat motor listrik 142 KW. Tenaga yang dihasilkan mencapai 764 HP dengan kecepatan maksimum mencapai 250 kilometer per jam. Baterainya dapat diisi ulang melalui sistem induksi, sehingga menghilangkan kebutuhan kabel dan soket listrik.

Meski sudah terlihat di jalan raya, belum ada keterangan resmi dari pihak Italdesign Giugiaro soal waktu dan harga jual GEA versi produksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini