Share

Menyalakan Mesin Mobil Kini Bisa Gunakan Jam Tangan

Pius Mali, Okezone · Minggu 03 Mei 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 02 15 1143630 menyalakan-mesin-mobil-kini-bisa-gunakan-jam-tangan-R4LF4xjLJ5.jpg Produsen mobil listrik Tesla dikabarkan sedang mengembangkan teknologi untuk mengontrol mobil dengan jam tangan pintar Apple Watch (autoevolution)

FREMONT - Produsen mobil listrik Tesla dilaporkan sedang melakukan uji coba teknologi yang memungkinkan konsumen bisa berinteraksi dan mengontrol mobil menggunakan jam pintar Apple Watch.

Teknolgi ini sendiri berbasis aplikasi web, sehingga bisa digunakan dari jarak jauh. Nantinya konsumen dapat melakukan berbagai hal, seperti membuka kunci pintu, mengaktifkan panoramic roof, menyalakan lampu, bahkan menyalakan mesin dan pendingin udara (AC) hanya dengan menyentuh layar jam tangan digital mereka tanpa harus berada dekat dengan mobilnya.

Seorang juru bicara dari Rego Apps, Allen Wong, mengatakan, aplikasi ini hadir setelah Apple mengirim intelligent timepieces kepada dia dan tim kerjanya. Setelah itu, Allen menghabiskan tiga sampai empat hari untuk membuat coding digital dan menguji coba langsung ke Tesla Model S.

"Ini pertama kalinya didokumentasikan. Seseorang membuka pintu dan mulai menyalakan mesin mobil Tesla hanya dengan sebuah aplikasi Apple Watch," ujarnya seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (3/5/2015).

Proyek ini masih dalam tahap pengujian beta dan menunggu persetujuan dari Apple. Sehingga, belum dapat dipastikan kapan para pengendara Tesla Model S bisa mengaplikasikan sistem canggih tersebut pada kendaraannya.

Sebelumnya, produsen mobil BMW juga sudah membuat aplikasi serupa. Pemilik BMW i3 dan i8 dapat memeriksa kondisi kendaraannya melalui layar Apple Watch.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini