Share

Pria Ini Touring Lintas Negara Pakai Sepeda Motor Listrik

Pius Mali, Okezone · Minggu 03 Mei 2015 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 02 15 1143620 pria-ini-touring-sejauh-3-700-km-pakai-sepeda-motor-listrik-5i2NcGY4x5.jpg Thomas Tomczyk melakukan turing seorang diri menggunakan sepeda motor listrik Zero S rakitan 2012 (motorcycle)

PHILADELPHIA - Seorang jurnalis, Thomas Tomczyk, melakukan touring seorang diri menggunakan sepeda motor. Hal yang menarik adalah motor yang ia gunakan bertenaga listrik, yakni Zero Motorcycle varian S produksi 2012. Ia menempuh perjalanan dari Philadelphia, Amerika Serikat, menuju Patagonia, Argentina.

Pria yang bekerja untuk majalah travelling, MotMot Magazine, di Nikaragua, itu memulai perjalanan sejak 1 April 2015 dan diperkirakan selesai pada Juli 2015. Ia akan menjadi orang pertama yang melakukan touring jarak jauh menggunakan motor listrik. Demikian seperti dikutip dari Motorcycle, Minggu (3/5/2015).

Alasan Tomczyk melakukan perjalanan berisiko ini adalah untuk membuktikan kesabaran dan ketekunan dalam mengendarai motor listrik, mengingat kendaraan bertenaga listrik memiliki daya jelajah serta tenaga baterai yang sangat terbatas.

Dalam sehari, Tomczyk harus berhenti dua sampai tiga kali. Waktu tersebut ia gunakan untuk mengisi ulang baterai Zero S, beristirahat, serta mem-posting pengalaman perjalanannya ke media sosial.

Sebagai informasi, Zero S menggunakan motor listrik yang didukung daya baterai Z-Force patented Li-ion intelligent power pack 6.0 kWh dengan kombinasi sistem transmisi clutchless one speed.

Untuk mengisi baterai dibutuhkan waktu paling cepat satu jam dan maksimal enam jam. Jika baterai terisi penuh, motor dapat menjelajah lebih dari 120 kilometer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini