Share

Di Indonesia, Suzuki Celerio Gunakan Mesin 1.200 Cc?

Mufrod, Okezone · Sabtu 02 Mei 2015 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 01 15 1143214 di-indonesia-suzuki-celerio-gunakan-mesin-1-200cc-4IEy83mws9.jpg Tampilan mesin Celirio kapasitas 1.200 CC, saat sedang diuji jalan (Foto : Team -BHP)

JAKARTA - Pada gelaran Indonesia International Motor Show 2014, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan secara perdana Celerio. Debut Celerio itu pun langsung menyita perhatian banyak pihak, baik dari kalangan media maupun pengunjung.

Terlebih lagi Suzuki telah mengumumkan bahwa Celerio akan menggantikan Splash di pasar Indonesia.

Selebaran yang sudah beredar di sebagian wiraniaga atau sales diler Suzuki mengindikasikan bahwa city car itu tidak lama lagi akan diluncurkan. Apalagi di selebaran itu juga dicantumkan banderolnya.

Bila posisi Celerio menggantikan model Splash maka besar kemungkinan mesinnya akan menggunakan kapasitas 1.200 cc.

Seorang sumber di diler Suzuki menyebutkan bahwa kemungkinan besar Celerio untuk pasar Indonesia hadir dengan kapasitas mesin yang sama dengan Splash yakni. "Informasi waktu di IIMS memang 1.000 cc, tapi informasi yang didapat Celerio akan menggunakan mesin 1.200 cc," ujar sumber tersebut.

Alasannya, kata dia, jika menggunakan mesin 1.000 cc akan mengganggu pasar Karimun Wagon R yang lebih dulu hadir. Selain itu, dari sisi harga sebagaimana tampak pada selebaran yakni Rp142 juta, city car ini sepertinya akan mengusung mesin yang sama dengan Splash.

Jika benar menggunakan mesin 1.200 cc, maka posisi Suzuki Celerio berada di antara Karimun Wagon R dan Swift.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini