Share

323 Mobil Ertiga Touring ke Bali, Peserta Siap Berkendara Aman

Mufrod, Okezone · Jum'at 01 Mei 2015 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 01 15 1142978 323-mobil-ertiga-touring-ke-bali-anggota-erci-siap-berkendara-aman-iwHMNEZaqu.jpg Anggota Ertiga Club Indonesia dari 33 chapter siap mengikuti touring menuju lokasi Jamnas di Bali (SIS)
JAKARTA - Konvoi kendaraan roda empat dengan jumlah banyak harus dipersiapkan secara matang serta terkoordinasi. Terlebih lagi jika perjalanan (touring) yang dilakukan menempuh jarak sangat jauh.
 
Berbagai kendala, mulai teknis hingga kondisi fisik pengemudi, harus menjadi perhatian penting. Tidak hanya itu, pengetahuan tentang safety driving mesti dikuasai peserta.
 
Seperti pada kegiatan Jambore Nasional yang akan diadakan Ertiga Club Indonesia (Erci). Sebanyak 323 kendaraan akan melakukan perjalanan berjarak ratusan bahkan ribuan kilometer menuju Bali. Peserta merupakan anggota dari 33 chapter Erci dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.
 
"Sebelum kegiatan Jamnas Ketiga Erci ini digelar, pengurus pusat Erci sudah membuat agenda kegiatan safety driving bagi seluruh anggota yang akan menghadiri Jamnas di Bali," ujar M Hendar, Ketua Umum Erci, di Jakarta, kemarin.
 
Mengikuti program berkendara secara aman merupakan salah satu syarat bagi anggota Erci yang mengikuti Jamnas.
 
"Erci selalu mengadakan kegiatan safety driving di seluruh chapter di Indonesia bekerja sama dengan institusi terkait, seperti IMI maupun kepolisian di wilayah masing-masing," ungkapnya.
 
Pada Jamnas Erci di Bali 14-15 Mei 2015, seluruh anggota akan mendapat asuransi kendaraan jika terjadi kecelakaan saat melakukan touring.
 
"Namun, kita semua berharap seluruh anggota bisa datang dan kembali dengan selamat," tutup Hendar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini