Share

Nissan: Penggantian Premium ke Pertalite Berpengaruh Tiga Bulan

Mufrod, Okezone · Selasa 28 April 2015 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 28 15 1141233 nissan-penggantian-premium-ke-pertalite-berpengaruh-tiga-bulan-Zk96arr8y4.jpg Nissan Indonesia memprediksi penggantian BBM premium ke pertalite akan berdampak terhadap penjualan selama tiga bulan (Ilustrasi, Foto: Koran Sindo)
JAKARTA - Pertamina akan mengganti bahan bakar minyak (BBM) jenis premium (RON 88) menjadi pertalite (RON 90) untuk kendaraan pribadi di kota besar. Harga pertalite akan dipatok di atas premium namun di bawah pertamax.
 
Nissan Motor Indonesia (NMI) pun menyambut baik rencana tersebut, meski diprediksi akan ada dampak pada penjualannya.
 
"Kami sangat menyambut baik hadirnya pertalite sebagai bahan bakar yang memiliki kualitas di atas premium,” tutur Budi Nur Hakim, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, di Jakarta Barat, Selasa (28/4/2015).
 
Dengan kualitas RON 90, lanjut dia, akan berdampak positif bagi para pengguna mobil Nissan.

"Seluruh produk Nissan sebenarnya sudah memiliki standar penggunaan bahan bakar dengan RON 92 (pertamax)," terangnya.

Namun di sisi lain, kata dia, indikasi penurunan penjualan tetap ada.

"Tinggal kita lihat saja bagaimana respons pasar dengan kehadiran pertalite. Kalaupun ada penurunan, pengaruhnya tidak akan lama. Paling tidak sekira tiga bulan ke depan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini