Share

Pertalite Tak Akan Berpengaruh pada Penjualan Mazda

Pius Mali, Okezone · Selasa 28 April 2015 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 15 1140896 pertalite-tak-akan-berpengaruh-pada-penjualan-mazda-T8XwpYRUTo.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada Mei 2015, Pertamina berencana mengganti bahan bakar minyak (BBM) jenis premium RON 88 dengan pertalite RON 90. Hal ini tidak terlalu berpengaruh dari secara teknis pada produk dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

"Premium diganti ke pertalite buat kita tidak ada pengaruhnya karena memang dari awal mobil Mazda tidak diperbolehkan menggunakaan bahan bakar premium," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI.

Astrid menambahkan, tapi pihaknya harus melihat dulu kandungan atau komposisi yang terdapat di bahan bakar minyak baru ini sehingga belum bisa memutuskan apakah bisa menggunakan bahan bakar pertalite.

"Kami masih harus liat dulu komposisinya, kan belum final. Kalau sudah ada baru kemudian dicek oleh tim Mazda apa bisa dipakai atau tidak," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi mengenai pengaruhnya terhadap penjualan, ia meyakini sama sekali tidak ada pengaruhnya.

"Kami sudah mengkomunikasikan pada konsumen, mobilnya harus pakai bahan bakar dengan RON 90 keatas. Jadi sama sekali tak ada pengaruhnya terhadap penjualan saat premium dihapus," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini