Share

Gandeng Produsen China, Volvo Bikin Mobil Kecil

Mufrod, Okezone · Selasa 28 April 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 15 1140791 gandeng-produsen-china-volvo-bikin-mobil-kecil-ETfo8zuWfj.jpg Volvo gandeng produsen China, Geely, akan produksi mobil bermesin kecil (recondition.co.uk)

SHANGHAI - Volvo serius untuk bermain di segmen pasar kendaraan bermesin kecil yang sedang ramai belakangan ini. Produsen mobil Swedia itu bakal membuat mobil kecil mereka di Belgia dan China.

Hakan Samuelsson, Chief Executive Officer Volvo, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (27/4/2015), mengatakan, di China pihaknya menggandeng perusahaan automotif Zhejiang Geely Holding Group.

Informasi yang santer terdengar, Volvo dan Geely akan membuat platform baru bagi produk barunya yang dinamakan compact modular architecture (CMA).

Nantinya, produksi mobil murah Volvo akan dilakukan di pabrik perakitan baru yang dibangun di Luqiao, sebuah distrik di timur Taizhou, China.

Kendaraan dengan platform CMA tersebut diperkirakan akan mirip dengan Volvo V40. Belum ada informasi mengenai desain dan teknis kendaraan tersebut, termasuk negara mana yang akan menjadi target pemasaran selain China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini