Share

Tiga Orang Touring 16.000 Km Cari Dana Operasi Bocah Lumpuh

Anton Suhartono, Okezone · Senin 27 April 2015 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 15 1140452 tiga-orang-touring-16-000-km-cari-dana-operasi-bocah-lumpuh-JBTTX3hwT8.jpg Tiga warga Inggris melakukan touring sejauh 16 ribu km untuk mencari dana bagi operasi seorang bocah empat tahun yang lumpuh (Facebook The American Job)
LONDON - Tiga orang warga Inggris, yakni Alex Charlton, Dudley Brook, dan Peter Price, melakukan perjalanan panjang dari Inggris ke Amerika Serikat menggunakan tiga mobil Mini Cooper lawas.
 
Aksi tersebut dilakukan salah satunya untuk mencari dana bagi anak rekan mereka, pasangan suami istri Jon dan Amber Smith warga Portmouth, Inggris. Anak pasutri tersebut, Jack, menderita spastic diplegia cerebral palsy yang menyebabkan kelumpuhan dan harus menjalani operasi agar bisa berjalan lagi tanpa alat bantu.
 
Dana yang sudah ada untuk operasi sebesar 60.000 poundsterling atau sekira Rp1,1 miliar. Operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Anak Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat.
 
Perjalanan memasuki tahapan selanjutnya dan diperkirakan memakan waktu 30 hari melintasi 20 negara sebelum berakhir di Missouri.
 
"Kami melakukan perjalanan di temperatur suhu yang berubah drastis. Kami berangkat dari Kanada yang dingin menuju selatan Amerika Serikat yang panas. Kami benar-benar bergantung pada pengetahuan tentang mobil, sisi teknis, serta kemurahan hati dan sifat membantu dari orang yang kami temui di sepanjang jalan,” ungkap tiga pria yang menyebut misi ini dengan The American Job.
 
Pengumpulan dana dilakukan secara online melalui website The American Job. Di website tersebut, orang juga bisa bisa mengetahui update perjalanan mereka.
 
Perjalanan dengan jarak total 16.000 kilometer itu ditargetkan mengumpulkan dana 30.000 pondsterling atau sekira Rp588 juta lagi untuk biaya operasi Jack.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini