Share

Mobil Terbaru Bugatti Tepergok Dijajal di Nurburgring

Pius Mali, Okezone · Senin 27 April 2015 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 15 1140349 mobil-terbaru-bugatti-tepergok-dijajal-di-nurburgring-jcHuNWONaR.jpg Bugatti Chiron Terlihat di Sirkuit Nurburgring, Jerman (worldcarfans)

NURBURGRING - Produsen mobil sport Prancis, Bugatti, sedang mempersiapkan produk terbarunya, Chiron. Mobil tersebut tertangkap kamera sedang diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman, belum lama ini.

Chiron melakukan beberapa kali putaran, namun dengan kecepatan yang perlahan. Demikian seperti dikutip dari Worldcarfans, Senin (27/4/2015).

Bodinya menggunakan warna hitam dengan lekukan dan desain membulat khas Bugatti. Logo Bugatti di bagian grille ditutup stiker dengan warna serupa. Di bagian belakang terdapat sebuah wing untuk menjaga kestabilan kendaraan saat dilajukan pada kecepatan tinggi.

Sumber tenaga menggunakan mesin berkapasitas 8.000 cc V16 dengan empat turbocharger, dua di antaranya mengaplikasi teknologi e-turbos. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 987 HP. Sistem transmisi menggunakan dual clutch tujuh percepatan.

Akselerasi 0-100 kilometer per jam mampu diraih dalam waktu 2,5 detik dengan kecepatan maksimum diklaim mencapai angka 415 km/jam.

Belum ada informasi jelas mengenai desain kabin. Meski belum merilis harga resmi, namun Bugatti berencana menjual mobil bertenaga gahar ini pada 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini