Share

Alasan Garansindo Pilih Produksi Motor Listrik Nasional

Pius Mali, Okezone · Minggu 26 April 2015 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 15 1140046 alasan-garansindo-pilih-produksi-motor-listrik-nasional-QbBqsfKjB1.jpg Sepeda Motor Listrik Lansiran Zero Motorcycles (Okezone)

BOGOR - PT Garansindo Inter Global (GIG) memiliki rencana untuk menghadirkan kendaraan nasional, yakni sepeda motor dengan tenaga listrik.

CEO PT GIG, Muhammad Al Abdullah, menyebut pemilihan motor dengan tenaga listrik cukup tepat untuk diproduksi di Tanah Air. Ia pun memiliki alasan kuat.

"Pertama, pasar kendaraan roda Indonesia nomor tiga di dunia, dengan angka delapan juta unit kalau saya tidak salah, tapi sayangnya tidak ada satupun merek lokal. Kedua, Dunia sudah mengarah kesana ke pembuatan motor listrik, apalagi dengan isu pemanasan global dan cadangan minyak, motor listrik akan dipilih," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Memed ini juga menambahkan kalau motor listrik tidak repot, pengguna bisa langsung mengisi ulang daya baterai dengan aliran listrik biasa seperti dirumah ataupun dikantor.

"Infrastrukturnya tidak serepot saat menghadirkan mobil listrik. Bisa dicas dengan listrik yang biasa," ujarnya.

Meski sudah terlihat matang, namun Memed tidak menyebut waktu yang pasti untuk merealisasikan rencananya itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini