Share

Garansindo Akan Buat Motor Listrik Nasional

Pius Mali, Okezone · Minggu 26 April 2015 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 15 1140039 garansindo-akan-buat-motor-listrik-nasional-bTFbGXX4dP.jpg Sepeda Motor Listrik Lansiran Zero Motorcycles (Okezone)

BOGOR - Batal bermitra dengan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) untuk pengembangan mobil nasional (mobnas), PT Garansindo Inter Global (GIG) Jeep, Chrsyler, Fiat, Dodge, Alfa Romeo, dan Zero di Indonesia berencana untuk membuat kendaraan roda dua yang diproduksi dalam negeri.

Tak tangung-tangung, Garansindo berencana motor yang dibuat untuk konsumen di Tanah Air menggunakan sumber tenaga listrik sebagai penggeraknya.

"Paling awal kita ada rencana untuk membuat motor dalam negeri yang dimulai dengan teknologi listrik, ini sedang berjalan. Untuk detailnya maaf saya belum beritahu sekarang, takut di tikung lagi," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO PT GIG.

Ia menambahkan, Garansindo bahkan sudah kunjungan ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk membicarakan rencana strategis tersebut.

"Ketemu Pak Saleh Husein itu kalau tidak salah, Desember 2014. Baru sebatas meminta restu aja, dan belum bicara terlalu jauh," ujarnya.

Selain kunjungan, guna memuluskan rencananya Garansindo juga akan menggandeng ahli teknologi dari Eropa untuk mewujudkan mimpi motor listrik buatan Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini