Share

Garansindo Gelar Kompetisi Mengemudikan Jeep

Pius Mali, Okezone · Sabtu 25 April 2015 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 15 1139942 garansindo-gelar-kompetisi-mengemudikan-jeep-rhqHP24cU9.jpg Garansindo Gelar Kompetisi Mengemudikan Jeep (Pius/Okezone)

BOGOR - PT Garansindo Inter Global (Garansindo) selaku distributor resmi Jeep di Indonesia bersama Jeep Station Indonesia (JSI) mengelar kompetisi ketangkasan mengemudikan Jeep yang bertajuk Garansindo Cup Agility Off road Competition Series 2015.

"Ini merupakan yang pertama kalinya, sekalian merayakan ulang tahun JSI. Jadi, kita kumpulin komunitas, banyak yang main Jeep tapi tidak berani yang ekstrem jadi kita buat event untuk ketangkasan, mobil standar pun bisa," ungkap Henwil Salim, ketua pelaksana Garansindo Cup Agility Off road Competition Series 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ditemui di sela-sela acara, Henwil menambah Acara ini akan bikin para pesertanya penasaran, karena tidak ada speed dan harus jaga emosi. Selain itu, acara ini merupakan ajang untuk melatih ketangkasan juga termasuk safety driving para pengemudi Jeep.

Acara ini diadakan di JSI Off road Park, Mega Mendung, Bogor. Sebanyak 52 peserta baik laki-laki maupun perempuan ikut serta. Para peserta merupakan anggota dari empat komunitas, yakni, JSI, American Jeep, JKOI, JKOne, JKBidadari.

"Mobilnya harus pakai mesin standar, ban dan shockbreaker boleh diganti. Para peserta dibagi dalam 3 kelas, untuk pria, JK Bidadari untuk wanita, dan American Jeep untuk peserta dengan mobil-mobil Jeep lawas. Yang datang hari ini, ada paling tua itu CJ5 1985, sementara yang lain model-model baru," lanjutnya.

Event ini akan berlangsung 5 seri hingga akhir 2015 dengan jeda waktu sebulan antar event satu dengan yang berikutnya. Para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp730 juta.

"JK Pria, juara satu dapat Rp20 juta, juara dua Rp10 juta, dan juara tiga Rp5 juta. Untuk yang kelas JK Bidadari juara pertama itu dapat hadiah  Rp10 juta, Juara dua Rp5 juta, dan juara tiganya dapat Rp3 juta, untuk kelas American Jeep nominal hadiahnya sama dengan untuk perempuan. Total Rp730 juta selama lima seri," pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini