Share

Mobil-Mobil Paling Banyak Dicari Peminat Mobkas

Pius Mali, Okezone · Sabtu 25 April 2015 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 15 1139731 mobil-mobil-paling-banyak-dicari-peminat-mobkas-Vc2cE2kmTn.jpg Ilustrasi Showroom mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Mobil keluarga atau jenis multy purpose vehicle (MPV) dan city car paling banyak diincar oleh konsumen maupun penjual mobil bekas. Setidaknya hal ini terjadi di Bursa Mobil Second WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

"Yang paling laku di sini mobil dengan harga di bawah Rp150 juta. Jenisnya banyak, tapi mobil sejuta umat Avanza dan Xenia, lalu Honda Jazz, Toyota yaris, dan Suzuki Swift paling banyak yang mencari," ungkap Herijanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, kepada Okezone.

Jenis mobil tersebut umumnya dibeli dan akan dipakai langsung oleh konsumen. Sementara untuk sesama penjual, khususnya yang menjual produk mobkas di daerah luar Jakarta, lebih memilih mobil dengan tahun produksi yang lebih lama.

"(Toyota) Kijang kapsul sama Kijang kotak juga masih ada yang mencari. Itu mobil harga jualnya murah," tambahnya.

Menurut dia, penjual asal luar Jakarta justru mencari mobil Toyota Kijang karena harga jualnya masih bagus. Sehingga, untung yang mereka dapat pun lebih besar ketimbang menjual mobil-mobil model dengan tahun produksi lebih muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini