Share

Bus Bekas Disulap Jadi Toko

Pius Mali, Okezone · Jum'at 24 April 2015 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 15 1139714 bus-bekas-disulap-jadi-toko-B1BJBNNgY8.jpg Bus bekas ini diubah menjadi toko yang menjual kebutuhan sehari-hari (shanghaiist)

ZHENGZHOU - Sebuah bus berukuran besar yang sudah tak dipakai diubah menjadi toko. Meski tampak kumuh namun barang kebutuhan rumah tangga yang dijual di sana terbilang lengkap layaknya minimarket.

 Di jendela bus terdapat tulisan dalam bahasa mandarin yang berarti "Jiajiale Convenience Store".

Untuk masuk ke kabin hanya disediakan sebuah pintu di kanan bus. Bagian kabin diubah total, semua kursi penumpang dilepas. Ruangan yang luas digunakan untuk menaruh barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari minuman dan makanan termasuk bumbu dapur, peralatan dapur, sapu ijuk, dan bahkan tas serta kembang api.

Sementara bodi bus berwarna abu-abu itu dipenuhi perabotan plastik rumah tangga seperti ember, baskom, dan rak plastik kecil. Ada juga jaket dan topi yang digantung berjajar.

Salah seorang pekerja mengungkapkan, pemilik sebelumnya menjajakan barangnya di bangunan yang normal, namun dihancurkan dan memutuskan untuk pindah ke bus. Sedangkan nama toko tetap menggunakan nama lama. Demikian seperti dikutip dari Shanghaiist, Jumat (24/4/2015).

Namun keberadaan bus toko itu diprotes warga karena dianggap mengganggu.

Pemerintah setempat mengatakan menjadikan bus sebagai toko melanggar hukum karena bukan peruntukkannya. Namun pemilik toko hanya dihukum denda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini