Share

Toyota Mirai, Mobil Hidrogen Pertama di Balap Nascar

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 25 April 2015 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 15 1139700 toyota-mirai-mobil-hidrogen-pertama-di-balap-nascar-edlJ4v6lIM.jpg Toyota Mirai (Carscoops)

VIRGINIA - Toyota mengumumkan Mirai 2016 akan mengikuti balap Toyota Owners 400 Nascar di Richmond International Raceway pada Sabtu 25 April 2015 malam. Keikutsertaan Mirai menorehkan sejarah baru, sebab ini kali pertama mobil listrik berbahan bakar hidrogen berpartisipasi di ajang balap mobil bergengsi Amerika Serikat tersebut.

"Mempunyai kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen untuk mengikuti Toyota Owners 400 adalah sebuah momen bersejarah bagi Toyota dan Nascar. Kami bangga bahwa itu adalah Mirai," ujar Ed Laukes, vice president of marketing, performance, and guest experience Toyota Motor Sales USA, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (25/4/2015).

Laukes menambahkan, membawa Mirai ke Richmond untuk beradu kecepatan adalah cara lain Toyota menunjukkan inovasi dan menjadi yang terdepan dalam melindungi lingkungan.

Tenaga maksimal Mirai mencapai 153 HP dan dilengkapi empat pintu menjadikan sedan Jepang ini lulus uji untuk mengikuti balap Nascar. Mirai didukung hidrogen yang mampu melaju sejauh 483 kilometer bila kondisi tangki penuh. Direncanakan mobil ini mulai dikirim ke konsumen di California pada akhir 2015.

Keikutsertaan Mirai seakan membuka lagi sejarah yang pernah Toyota rasakan di ajang balap Nascar pada 2009. Ketika itu Toyota mengandalkan Camry hybrid. Saat itu Toyota juga menuai banyak pujian karena untuk pertama kalinya di balap Nascar ada mobil hybrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini