Share

Adik-Kakak Bikin Mobil Ghostbusters, Batmobile, & Motor Tron

Anton Suhartono, Okezone · Senin 27 April 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 15 1139525 adik-kakak-bikin-mobil-ghostbusters-batmobile-motor-tron-FODXCeF1iz.jpg Pasangan adik-kakak Marc dan Shannon memnbuat replika kendaraan superhero (Daily Mail)

FLORIDA - Adik-kakak, Marc dan Shanon Parker, warga Port Canaveral, Florida, Amerika Serikat, ini merupakan penggemar film superhero. Sebagai wujud kesukaan tersebut mereka membuat replika kendaraan yang ditunggangi superhero.

Marc (45) dan Parker (44) membangun mobil Ghostbusters atau biasa disebut Ecto 1 dan Tumbler dari film trilogi batman Dark Night. Sebelumnya, mereka juga membuat truk Optimus Prime dari film Transformer dan sepeda motor yang terinspirasi dari film Tron Legacy.

“Apa yang kami lakukan mendapat banyak reaksi di jalan. Orang-orang mendatangi (kendaraan) kami untuk minta berfoto. Pernah kami membawa sepeda motor ke jalanan dan polisi memanggil karena kami menjadi biang kerok kemacetan. Jika Anda melakukan sesuatu yang bisa membuat reaksi seperti itu berarti Anda sudah melakukan sesuatu yang benar," ucap Marc seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (27/4/2015).

Marc melanjutkan, ide untuk membuat mobil-mobil gila itu muncul empat tahun lalu. Ia dan Shanon sempat bingung karena tidak punya uang untuk membayar jasa modifikator. "Apa yang kami butuhkan tidak begitu saja bisa didapat, jadi kami harus belajar bagaimana membangun kendaraan sendiri," tuturnya.

Mereka memulainya dengan mencari barang-barang di bengkel untuk dijadikan bahan modifikasi. Untuk membuat Tumbler, materialnya banyak menggunakan bahan dari bengkel mereka sendiri, seperti untuk bodi, sasis, roda, kaca, dan lainnya.

"Saya tidak tahu pasti berapa biaya untuk membangunnya, tapi ini (Tumbler) merupakan mobil termahal yang kami miliki,” ungkapnya.

Kini hobi bisa menghasilkan uang. Mereka mendirikan usaha custom mobil yang diberi nama Parker Brothers Concept. Shanon bertindak sebagai desainer sementara Marc adalah mekanik yang merealisasikan dari gambar ke bentuk kenyataan.

Usaha pasangan adik-kakak itu semakin maju. Bahkan di antara klien mereka adalah produsen film Hollywood dan artis.

"Kami punya kontrak dengan banyak selebriti dan mendapat royalti. Klien kami seperti 50 Cent, Flo Rida, Li Wayne, John Cena, dan beberapa kali bekerja untuk proyek Universal Studios," bebernya.

Mobil-mobil tersebut biasanya digunakan sebagai promosi atau untuk kepentingan pemutaran perdana (premiere). Beberapa dari mobil buatan mereka ada yang bernilai USD1 juta atau sekira Rp12,9 miliar. Harga tergantung dari bagaimana bentuk mobil yang diinginkan klien.

Mobil-mobil superhero yang mereka buat juga disewakan kepada orang lain.

Marc mengungkapkan, sejauh ini tidak ada masalah dengan produksi mobil custom. Hal ini karena mereka sudah saling mengenal dan mengetahui kemampuan masing-masing.

"Shanon berpikir, apa yang dia gambar pasti bisa saya buat," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini