Share

Shock Absorbers Bermasalah, Yamaha & Honda Recall Motor

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 24 April 2015 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 15 1139281 shock-absorbers-bermasalah-yamaha-honda-recall-motor-Omlt6lNyD0.jpg Yamaha dan Honda me-recall model YZF-R1M dan CBR1000RR karena permasalahan pada shock produk Ohlins (Autoevolution)
TOKYO - Pabrikan motor Yamaha dan Honda terpaksa melakukan recall sepeda motor sport lantaran adanya permasalahan pada shock absorbers Ohlins bagian belakang. Produk peredam kejut dari Ohlins memang digunakan sebagai komponen standar untuk motor-motor sport ber-cc besar.
 
Di antara model yang terkena recall adalah Yamaha YZF-R1M serta CBR1000RR model 2014 dan 2015.
 
Dalam keterangan pihak Ohlins, seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (24/4/2015), disebutkan ada permasalahan pada piston shock absorbers. Bahan-bahan metal pada komponen tersebut tidak berfungsi secara sempurna yang dampaknya bisa mengakibatkan kecelakaan.
 
Komponen shock absorbers yang bermasalah tidak hanya yang sudah terpasang pada motor, melainkan juga dijual sebagai aftermarket. Model produk bermasalah tersebut adalah TTX36, TTX GP, TTX RT, dan TTX36 MKII.
 
Diler resmi Yamaha dan Honda nantinya mengecek shock lainnya, apakah termasuk produk bermasalah atau tidak. Jika ditemukan produk cacat maka akan diganti. Untuk penggantian tersebut, pemilik motor tidak akan dikenakan biaya.
 
Sejauh ini recall terjadi di Kanada dan Australia, berikutnya menyusul Amerika dan Eropa. Tidak disebutkan jumlah unit yang sudah dan bakal ditarik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini