Share

Sepasang Kekasih Ini Touring Pakai Motor dari Bandung ke Prancis

Oris Riswan, Okezone · Selasa 21 April 2015 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 15 1137883 sepasang-kekasih-ini-touring-pakai-motor-dari-bandung-ke-prancis-trIRjiCb16.jpg Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil secara simbolis melepas pasangan Mario Iroth dan Lilis Handayani Touring ke Prancis (Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Mario Iroth dan Lilis Handayani punya cara unik menyalurkan kecintaannya pada kegiatan traveling. Keduanya sepakat melakukan touring menggunakan satu sepeda motor dengan tajuk Wheel Story 3.

Tak tanggung-tanggung, keduanya melakukan touring dari Bandung yang dikenal sebagai 'Parijs van Java' menuju Paris di Prancis. Touring serupa pernah dilakukan Mario dan Lilis yaitu dengan keliling Indonesia, dan touring ke tujuh negara dalam Wheel Story sebelumnya.

Langkah mereka pun dimulai pada Selasa (21/4/2015) sore, dengan melakukan start dari Taman Film di kawasan Balubur, Kota Bandung. Mereka dilepas langsung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK). Secara simbolis, RK menekan sirine sebagai tanda dilepasnya Mario dan Lilis untuk pergi ke Paris.

"Hati-hati di jalan ya," kata RK pada Mario dan Lilis.

Dalam touring itu, ada sekira 14 negara yang dilewati sepasang kekasih tersebut, di antaranya Thailand, Malaysia, Myanmar, Turki, Swis, Italia, dan tentu saja Prancis.

"Total waktu yang dibutuhkan sekira enam bulan untuk perjalanan dari Bandung ke Prancis ini dengan jarak sekira 25.000-30.000 kilometer," ungkap Lilis.

Untuk touring tersebut, Lilis mengatakan tidak ada persiapan khusus. Yang dibawa pun hanya beberapa keperluan seperti pakaian dan sparepart sepeda motor.

"Kita juga mengantisipasi cuaca di negara yang akan kita lewati dengan sering membaca berita," jelas perempuan asal Medan.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Mario dan Lilis mendapat dukungan dari PT Michelin Indonesia. Mereka akan memakai ban pabrikan Michelin yaitu Michelin Pilot Road 4.

"Michelin Pilot Road 4 ini adalah ban radial terbaik Michelin di segmen sport touring saat ini. Ban ini dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota," tutur Country of Sales & Marketing 2 Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng.

Mario sendiri mengaku senang dengan dukungan yang diberikan Michelin. "Sebagai bikers, saya merasa keselamatan saya ditunjang oleh ban, apalagi ban Michelin ini benar-benar fokus pada keselamatan dan kenyamanan pengendaranya," tandas pria asal Manado.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini