Share

Catatan Teririt Honda Mobilio 24,5 Km/L

Pius Mali, Okezone · Selasa 21 April 2015 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 15 1137756 catatan-teririt-honda-mobilio-24-5-km-l-1LAlDIFGRx.jpg Kendaraan para peserta Honda Mobilio tantangan hemat 20km/l (dok. HPM)

JAKARTA - Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/l seri pertama yang diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada akhir pekan lalu menghasilkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 24,5 kilometer per liter. Pada tahun sebelumnya, uji irit Mobilio mencapai 23,9 km/l.

“Tahun lalu kegiatan ini telah dilakukan 16 kali di berbagai kota seluruh Indonesia dan mencatat rekor 23,9 km/l. Tahun ini Honda kembali melakukan ajang ini agar konsumen dapat membuktikan keiritan Honda Mobilio serta belajar cara berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar. Hasil seri pertama tercatat rekor konsumsi bahan bakar baru 24,5 km/l dan semakin banyak peserta yang berhasil melampaui 20 km/l,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM dalam keterangan resminya.

Acara ini diikuti 57 keluarga yang dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan Honda Mobilio milik pribadi dan kelas B yang menggunakan mobil dari diler. Dalam lomba ini, para peserta ditantang untuk membawa mobil MPV itu seefisien mungkin.

Para peserta memulai start dari Honda Autoland menuju Kebun Raya Bogor dengan jarak 57 kilometer. Pemenang tantangan hemat ditentukan oleh hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada multi information display (MID). Sebanyak 40 peserta tercata berhasil meraih hasil konsumsi bahan bakar di atas 20 km/l.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini