Share

Toyota Supra Paul Walker Dilelang Mulai Rp1,9 Miliar

Pius Mali, Okezone · Selasa 21 April 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 15 1137606 toyota-supra-paul-walker-dilelang-mulai-rp1-9-miliar-Bt8HXrxbyS.jpg Toyota Supra yang pernah dipakai Paul Walker akan dilelang di Mecum Auction (MecumAuction)

INDIANAPOLIS - Sebuah Toyota Supra 1993 akan dilelang di Mecum Auctions, Indiana State Fairgorunds, Indianapolis, Amerika Serikat, pada 9 Mei 2015.

Mobil ini sangat spesial karena pernah menjadi tunggangan Paul Walker di film Fast and Furious 1. Sebuah scene film menunjukkan adegan Paul Walker yang berperan sebagai Brian O' Cornor bersama Vin Diesel (Dom) berhasil mengejar sport car Ferrari hitam di jalan raya di pinggir laut menggunakan Toyota Supra tersebut.

Toyota Supra ini merupakan hasil karya montir veteran Eddie Paul dari Rumah Modifikasi The Shark Shop di El Segundo, California. Jantung penggeraknya mengandalkan mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 220 HP. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Selain itu, terdapat dua tabung NOS (nitrous oxide) sebagai tambahan tenaga instan. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (21/4/2015).

Tampilan luar Toyota Supra ini sangat sporty dengan penggunaan body kit Bomex, APR wing di bagasi belakang, serta pelek Dazz dengan ban Yokohama. Bodi dilabur cat warna oranye dengan kombinasi cutting sticker di bagian kiri dan kanan.

Untuk kabin menggunakan jok balap dengan kombinasi warna biru dan hitam, lingkar kemudi balap dengan tombol NOS serta dilengkapi juga oleh rangka pelindung atau roll cage.

Penyelenggara lelang memperkirakan mobil ini akan laku dengan harga USD150.000-USD200.000 atau sekira Rp1,9 miliar-Rp2,5 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini