Share

Mobil Listrik Futuristis dari Chevrolet Nongol di Shanghai

Pius Mali, Okezone · Senin 20 April 2015 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 15 1137263 mobil-listrik-futuristis-dari-chevrolet-nongol-di-shanghai-QlNCG4VYWI.jpg Chevrolet hadirkan mobil listrik futuristis, Chevrolet FNR hadir di Shanghai Auto Show 2015 (CatalinGarmacea)
SHANGHAI - Dalam perhelatan Shanghai Auto Show 2015 di China, Cehvrolet menghadirkan produk mobil listrik konsep, Chevrolet FNR. Nama FNR diambil dari tagline mobil ini, yakni 'Find New Road', dikembangkan di Shanghai oleh GM Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC) joint venture.
 

Mobil ini sarat dengan berbagai teknologi cerdas, seperti mode driverless operation, Chevy Intelligent Assistant and iris recognition start, GPS, wireless charging dan berbagai sensor lainnya. Saat mengaktifkan mode driverless, kursi pengemudi dapat diputar 180 derajat sehingga berhadapan dengan kursi penumpang belakang, ini seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (20/4/2015).

Bodi mobil mengaplikasi desain kapsul futuristis dengan banyak lekukan, cat menggunakan warna abu-abu metalik dengan kombinasi hitam di bagian pinggir kaca. Bodi bagian samping dijadikan sebagai pintu yang membuka ke arah atas dengan posisi berlawanan.

Bagian dalam kabin Chevrolet FNR dapat menamapung empat orang (termasuk pengemudi). Desain dashboard didominasi oleh berbagai fitur petunjuk digital, bagian dek juga dilengkapi dengan lampu LED berwarna biru sebagai sumber cahaya. Joknya menggunakan desain unik dan modern.

Meski belum menyebutkan secara detail spesfikasi dari sumber tenaga Chevrolet FNR dan sistem transmisinya, namun dipastikan mobil konsep ini mengandalkan sebuah motor listrik untuk menggerakan mobil.

Chevrolet juga belum menyebut waktu untuk memproduksi mobil serta harga jual untuk menebus satu unit FNR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini