Share

Perempuan Seksi Dilarang, Produsen Mobil Pakai Cara Lain

Anton Suhartono, Okezone · Senin 20 April 2015 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 15 1137051 perempuan-seksi-dilarang-produsen-mobil-pakai-cara-lain-CAiNuYfrQr.jpg Produsen mobil peserta Shanghai Auto Show 2015 tidak kehabisan akan untuk menghadirkan perempuan cantik di booth (Ilustrasi, Carnewschina)

SHANGHAI - Penyelenggara Shanghai Auto Show 2015 di China melarang adanya perempuan seksi atau model di booth selama pameran berlangsung. Namun, bukan berarti booth para peserta pameran bersih dari perempuan.

Para perempuan cantik tetap hadir di booth namun bukan sebagai model. Mereka pun tidak lagi berpakaian minim seperti pada perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

Keberadaan perempuan masih dianggap penting oleh pabrikan automotif, apalagi ada mobil-mobil yang melakukan debut internasional di ajang tersebut.

"Saya bukan model, karena mereka (penyelenggara) melarang adanya model tahun ini," ungkap Dai Jun (25) seorang pekerja part time yang berada di booth sebuah produsen mobil premium Jerman, seperti dikutip dari Reuters, Senin (20/4/2105).

Dai tampak mengenakan pakaian rapi dan tertutup, menunjukkan karakter seorang perempuan pintar. Ia berdiri di samping mobil mewah yang baru diluncurkan.

Selain itu, peserta booth mengganti perempuan seksi dengan tenaga konsultan penjualan atau semacam tour guide yang menerangkan kepada pengunjung tentang produk baru mereka.

"Saya dengar mereka melarang para model tapi saya kira itu cuma masalah teknis saja,” terang Kate (20), seorang perempuan asal Estonia yang bekerja di sebuah booth mobil Eropa.

Dalam surat elektronik kepada Reuters, juru bicara penyelanggara pameran, He Yingrui, menjelaskan, para model dilarang sehingga produsen mobil bisa fokus dalam memperkenalkan produk. Peluang terjadinya perbuatan tidak bermoral pun bisa diminimalisasi.

Selain perempuan seksi, penyelenggara juga melarang anak-anak dengan alasan keamanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini