Share

Honda Brio Satya dengan Eksterior Nuansa Laut

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 20 April 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 15 1136307 honda-brio-satya-dengan-eksterior-nuansa-laut-2JRxd2Ws16.jpg Honda Brio dengan konsep eksterior bawah laut (Foto: Santo/Okezone)
JAKARTA - Agar mobil tampil berbeda dari yang lain bisa dengan melakukan modifikasi. Hal itu seperti yang dilakukan Galih, warga Jakarta pemilik Honda Brio Satya produksi 2014. Ia memodifikasi kendaraan low cost green car (LCGC) itu dengan konsep nuansa bawah laut.
 
Tidak hanya di eksterior, bagian interiornya juga mendapat sentuhan. Namun, ia tetap mengedepankan kenyamanan.
 
"Alasan memilih konsep ini karena saya ingin lain dari pada yang lain, tampil beda. Saya modif mengutamakan kenyamanan karena digunakan sebagai kendaraan harian juga," ujarnya.
 
Mempertegas nuansa bawah laut, Galih rela menutup semua bodi mobil dengan stiker. Cat asli dari pabrikan yakni oranye kini tidak terlihat lagi, bagian yang tampil kini pemandangan bahwa laut.
 
"Warna keseluruhan ada 42 dan empat layer (lapisan stiker). Saya mengambil tema lukisan empat dimensi nuasa bawah laut. Tiap sisi berbeda gambar. Di atap gurita, bodi samping hiu,” bebernya.
 
Menyempurnakan tampilan luar, ia menambahkan body kit Modulo. Pelek standar diganti dengan aftermarket merek Workz. Ukurannya juga diubah dari 14 menjadi 17 inci. Hal ini sengaja dilakukan agar tampang luar mobil terlihat lebih eksentrik.
 
Mengintip bagian kabin, tidak banyak terjadi perubahan. Jok yang sebelumnya dilapisi kain dari pabrikan kini diganti menjadi kulit berwarna oranye. Berhubung penggunaannya sebagai mobil keluarga maka Galih menambahkan monitor atap dan mengganti head unit yang lebih canggih.

Guna meningkatkan kualitas suara, ditambahkan perangkat audio berupa satu subwoofer ukuran 10 inci, kapasitor bank dan power amplifier. Semuanya diletakkan di bagasi.

Bagian jantung penggerak tidak ia ubah sama sekali. Melalui tampilan mobil seperti sekarang, Galih mengungkapkan berhasil meraih puluhan piala dalam kontes modifikasi mobil, baik berskala nasional maupun lokal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini