Share

Mobil Crossover Pesaing Nissan Juke Nismo dari China

Anton Suhartono, Okezone · Minggu 19 April 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 15 1136241 mobil-crossover-pesaing-nissan-juke-nismo-dari-china-bQGmg61q9j.jpg Mbobil crossover 2 SUV dari Qoros akan menjadi pesaing baru Nissan Juke Nismo (Qoros)
SHANGHAI - Gelaran Shanghai Auto Show akan dihelat mulai 20 April 2015 (press day). Pameran ini menjadi kesempatan bagi produsen mobil global maupun lokal untuk berlomba-lomba menunjukkan produk unggulan mereka karena China merupakan salah satu pasar automotif terbesar di dunia.
 
Salah satu produsen mobil lokal yang ikut serta adalah Qoros. Pendatang baru di dunia automotif China ini akan memperkenalkan mobil crossover konsep bernama 2 SUV.
 
Meski baru berdiri pada 2007, Qoros termasuk produsen yang agresif. Dalam beberapa tahun mendatang produknya diekspor ke pasar Eropa dan 2 SUV ini salah satu model yang dipersiapkan untuk konsumen di Benua Biru.
 
Sebelum pameran dimulai, produsen mobil yang berbasis di Shanghai itu menunjukkan gambar penggoda (teaser) dari 2 SUV.
 
Secara dimensi, 2 SUV lebih kecil dari Nissan Qashqai atau diperkirakan tidak jauh berbeda dengan Juke Nismo RS. Sementara dari gambarnya, desain jendela mirip dengan tampilan Kia Sportage serta lampu utama bergaya bumerang milik Sangyong Tivoli. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (19/4/2015).
 
Namun Vice President Design Qoros, Gert Hildebrand, mengungkapkan, konsep dasar 2 SUV terinspirasi dari gaya Jerman. Desainer mobil merupakan sebuah tim yang terdiri dari orang Shanghai dan Munich.
 
"Mobil ini didesain untuk menyasar kalangan muda serta penduduk perkotaan yang ingin mobil efisien," ungkapnya.
 
Menyesuikan segmen yang disasarnya, tampilan sporty sangat terasa di bagian sisi mobil. Hal ini terlihat dari penggunaan roda yang cukup besar.
 
Soal jantung penggerak, mobil ini akan menggunakan mesin bensin 1,6 atau 1,8 liter turbo. Namun, penggunaan mesin hybrid pada salah satu variannya sepertinya sudah masuk perhitungan pabrikan.
 
Di bagian interior, Qoros mengklaim 2 SUV menggunakan teknologi QorosCloud berbasis smartphone.
 
Model 2 SUV versi produksi diperkirakan akan hadir pada akhir 2015 di China. Sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai waktu peluncuran di Eropa, namun diperkirakan pada 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini