Share

Suzuki Splash Akan Disuntik Mati Tahun ini

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 18 April 2015 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 15 1136030 suzuki-splash-akan-disuntik-mati-tahun-ini-oEy8KeFdhT.jpg Suzuki Splash Akan Disuntik Mati Tahun Ini (Indianautosblog)

MUMBAI - Sedikitnya ada enam mobil di India yang akan disuntik mati tahun ini. Keenam mobil tersebut datang dari tiga produsen mobil tenama, seperti Ford, Maruti Suzuki dan Tata Motors. Produsen beralasan bahwa produknya tidak mampu bersaing dengan produk lain. Selain itu, ada juga yang telah menyiapkan model pengganti.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (18/4/2015) Ford akan menghentikan Figo dan Classic. Ford telah menyiapkan penerus Figo, yakni Figo Aspire yang rencananya meluncur pada Juni dan disusul oleh satu model hatchback.

Maruti Suzuki akan menghentikan Ritz atau di beberapa negara dinamai Splash, sebagai gantinya pabrikan asal Jepang itu telah menyiapkan hatchback baru dengan kode'YRA'. Penjualan Splash di pasar India tidak menunjukkan peningkatan. Meski dari segi harga lebih murah ketimbang Swift, tapi justru Swift yang menorehkan penjualan terbaik.

Di antara kedua pabrikan tadi, Tata Motors yang paling banyak mempensiunkan produknya. Ada tiga produk, yakni Vista, Manza dan Sumo Grande. Ketiganya akan resmi dihentikan dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Perusahaan berencana akan mengebut produksi 4.000 sampai 6.000 unit sebagai upaya untuk menghabiskan komponen mobil ketiganya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini