Share

Trek Khusus Pengujian Ban GT Radial Akan Dibangun di Karawang

Pius Mali, Okezone · Jum'at 17 April 2015 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 15 1135998 trek-khusus-pengujian-ban-gt-radial-akan-dibangun-di-karawang-OvrgPShSOb.jpg GT Radial Savero SUV (Pius/Okezone)

TANGERANG - PT Gajah Tunggal akan membuat trek atau jalur pengujian ban di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Trek tersebut diharapkan sudah bisa digunakan pada 2016.

“Kami akan buat trek pengujian di daerah Karawang, Jawa Barat. Rencananya akan diresmikan pada Agustus 2016, tapi masih lihat dulu mengingat tanah di sana masih labil. Jadi ada beberapa yang amblas,” ujar Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail PT. Gajah Tunggal di sela peresmian produk baru GT Radial Savero SUV di Tangerang, Banten.

Pria yang kerap disapa Arie itu menyebut, akan ada delapan titik lokasi pengujian, meliputi aquaplanning, trek basah dan kering, serta rute khusus yang dibuat sesuai dengan karakter jalan di Asia.

Dengan beragam karakter trek pengujian tersebut diharapkan GT Radial bisa menghasilkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen, tak hanya di Indonesia namun juga di Asia.

“Untuk area yang kami punya total 65 hektare. Panjang trek lebih kurang 800 meter. Paling spesial itu kami akan buat lokasi pengujian off road juga di sana. Setahu saya, belum ada produsen ban yang buat lokasi pengujian off road,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini