Share

Honda Uji Mobil "Tanpa Sopir" di Bekas Fasilitas Militer Amerika

Pius Mali, Okezone · Kamis 02 April 2015 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 15 1127894 honda-uji-autonomus-di-bekas-fasilitas-militer-amerika-serikat-GfpkwfgNMl.jpg Honda Acura 2014 (Reuters)

TOKYO - Pabrikan automotif Honda berencana menggunakan bekas fasilitas militer Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai tempat pengujian mobil berteknologi tanpa sopir atau autonomous driving. Lokasi yang sama sebelumnya juga digunakan Mercedes Benz.

Seperti diberitakan Reuters, Kamis (2/4/2015) Honda menggunakan Concord Naval Weapons Station di California untuk menguji dan mengembangkan teknologi fitur autopilot.

Dalam pengujian ini, Honda menggunakan model Acura RLX sedan yang telah dilengkapi sensor dan kamera. Data yang diperoleh nantinya akan menjadi bahan studi untuk pengembangan mobil autonomous yang rencananya diperkenalkan lima sampai 10 tahun mendatang.

Concord Naval Weapons Station ditutup oleh AL AS pada 2007. Fasilitas tersebut memiliki luas 5.000 hektare, dengan jalan aspal sepanjang 32 kilometer. Selain itu, fasilitas tertutup untuk publik sehingga Honda merasa lokasinya sesuai.

Honda Motor akan berkerja sama dengan University of Michigan's Mobility Transformation Center untuk membuka fasilitas pengujian serupa pada pertengahan 2015. Pusat pengujian yang diberi nama Mcity berlokasi di Ann Arbor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini