Share

100 unit Skuter Listrik Akan Uji Jalan

Pius Mali, Okezone · Kamis 02 April 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 15 1127883 100-unit-skuter-listrik-akan-uji-jalan-FxnDyw3jmN.jpg 100 Unit Skuter Listrik Akan Uji Jalan (Autoevolution)

TAIPEI - Produsen motor listrik asal China, Gogoro mulai melakukan uji jalan skuter listrik buatannya. Sebanyak 100 unit kendaraan elektrik Gogoro akan digunakan untuk kota Taipei.

Seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (2/4/2015) Gogoro mendapat dukungan penuh dari pemerintah untuk menghadirkan produk elektrik vehicle (EV) buatannya. 100 orang pengendara akan mencoba menggunakan kendaraan bebas polusi ini untuk kendaraan sehari-hari, setelah itu mereka akan memberi masukan kepada perusahaan tentang produknya.

"Ide untuk melakukan uji coba di kawasan perkotaan saya pikir cukup baik. Ini bisa menjadi contoh kepada dunia saat pihak swasta dan pemerintah bekerjasama untuk kebaikan warga dengan menghadirkan kendaraan elektrik," ujar Horace Luke, co-founder dan CEO Gogoro.

Sepeda motor jenis skuter ini akan mengandalkan dua baterai lithium-ion Panasonic sebagai sumber tenaga. Motor ini dapat menjangkau jarak 160 km dengan kecepatan maksimum mencapai kecepatan 95km/jam. Untuk efisiensi energi baterai, perusahaan hanya menganjurkan motor melaju pada kecepatan 40km/jam

Selain uji jalan, produsen kendaraan roda dua ini juga akan membuka Gogoro Experience Center, sebuah toko khusus kendaraan eletrik yang terletak di distrik perbelanjaan terkemuka Taipei. Belum ada informasi jelas mengenai harga kendaraan bebas polusi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini