Share

Porsche Bantah Kondisi Mobil Jadi Penyebab Tewasnya Paul Walker & Rodas

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 02 April 2015 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 15 1127792 porsche-bantah-kondisi-mobil-jadi-penyebab-tewasnya-paul-walker-rodas-3K2HQWcXED.jpg Porsche membantah kondisi mobil menjadi penyebab tewasnya Roger Rodas dan Paul Walker dalam kecelakaan November 2013 (Foto: Reuters)
CALIFORNIA - Kasus tewasnya aktor Fast and Furious, Paul Walker, bersama rekannya, Roger Rodas, dalam kecelakaan di Valencia, California, Amerika Serikat, 30 November 2013, berbuntut panjang.
 
Setelah istri mendiang Rodas, Kristine, mengajukan gugatan, kini pihak Porsche membantah semua tuduhannya.
 
Rodas berada di balik kemudi sementara Walker di bangku penumpang Porsche Carrera GT model 2005 saat peristiwa nahas itu terjadi.
 
Kristine mengajukan gugatan kepada Porsche tahun lalu. Ia menuding ada masalah pada suspensi mobil seharga USD500 ribu atau sekira Rp6,5 miliar itu. Untuk itu ia menyewa pengacara asal Hollywood bernama Mark Geragos.
 
Menurut Kristine, suaminya sudah berusaha mengontrol mobil agar tetap berada di jalan, namun akhirnya menabrak pohon hingga meledak. Ia juga mempertanyakan mengapa kerangka pelindung di kabin tidak bisa melindungi penumpang.
 
Pada 30 Maret 2015, Porsche secara resmi membantah semua tuduhan Kristine. Pihak Porsche menegaskan tidak bersalah dalam kecelakaan tersebut. Disebutkan, kecelakaan tersebut merupakan dampak dari cara Rodas dalam mengendarai mobil itu. Porsche juga menolak bahwa mobil tersebut mengalami masalah.
 
Karena itu, Porsche meminta agar kasus ini dihentikan. Kristine juga tidak berhak menerima apa pun dalam kasus ini.
 
"Kematian Roger Rodas dan segala klaim korban luka serta kerusakan merupakan hasil dari kesalahan yang dilakukan Rodas," demikian isi pernyataan Porsche seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/4/2015).
 
Ditegaskan, Porsche Carrera GT tersebut sudah mengalami perubahan sehingga kondisinya tidak standar lagi dan hal tersebut turut berkontribusi menyebabkan kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini