Share

2.446 Siswa SMK Otak-atik Motor Honda

Oris Riswan, Okezone · Rabu 01 April 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 15 1127779 2-446-siswa-smk-otak-atik-motor-honda-y19vwExLY5.jpg 2.446 siswa SMK di Jabar ikuti kontes mekanik Honda (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Sebanyak 2.446 siswa dari 81 sekolah menengah kejuruan (SMK) bertarung dalam Honda Technical Skill Contest for Student Regional Jawa Barat ke-6 di Kantor PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Kota Bandung.

Kegiatan yang dimulai sejak 31 Maret 2015 itu memasuki babak final hari ini. Tiga siswa terbaik akan dikirim ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan Juni mendatang di Jakarta.

"Tujuan dari kontes ini, kami ingin meningkatkan skill atau kemampuan siswa SMK supaya mereka setelah lulus nanti kompetensinya sesuai dengan kebutuhan industri," jelas ketua panitia pelaksana, Ade Rohman, Rabu (1/4/2015).

Selama tiga hari, tambah dia, para peserta diuji kemampuannya dalam teori, kerja bangku atau analisis teknik, serta menangani troubleshooting.

Ia menilai, kemampuan para peserta secara umum cukup baik. Ia mengharapkan tiga peserta terbaik yang akan dikirim nanti ke tingkat nasional bisa meraih prestasi terbaik.

"Siswa SMK di Jawa Barat ini sangat berpotensi. Dari awal pelaksanaan lomba (di tingkat nasional) sampai kelima, kami selalu mendominasi dengan menjadi juara satu. Hanya di 2014 saja kami juara tiga," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini