Share

Mobil di Taman Safari Dilapisi Plastik agar Tak Dicakar Kera

Pius Mali, Okezone · Kamis 02 April 2015 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 15 1127728 mobil-di-taman-safari-dilapisi-plastik-agar-tak-dicakar-kera-Pw1NUizxW1.jpg Mobil pengunjung taman safari di Inggris dilapisi plastik bubble wrap untuk melindungi dari ulah iseng kera (bnps.co.uk)
WILTSHIRE - Pengelola kebun binatang di Wiltshire, Inggris, Longleat Safari Park, punya ide unik untuk melindungi mobil para pengunjung dari ulah iseng kera.
 
Mereka membungkus mobil pengunjung menggunakan plastik bubble wrap agar terlindung dari kera Simian yang hidup bebas di taman safari itu. Plastik seperti ini biasa digunakan untuk membungkus barang elektronik di dalam kardus.
 
Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/4/2015), hampir seluruh bodi serta pelek mobil pengunjung dilapisi plastik, kecuali kaca depan.
 
"Beberapa pengunjung awalnya enggan menggunakan kendaraan karena takut terhadap kera Simian yang usil (mencakar). Gerombolan kera itu bisa membuat lecet bodi mobil," ujar Paolo Flirs dari Longleat Safari Park.
 
Ia menjelaskan, sebenarnya kera Simian tidak bermaksud merusak kendaraan, namun mereka punya rasa ingin tahu yang tinggi tentang benda berjalan.
 
Flirs menambahkan, plastik atau bubble wrap bisa melindungi bodi mobil dari cakaran kera. Di samping itu penggunaannya tidak mengganggu kerja dari mobil.
 
Mobil akan dilapisi saat memasuki area taman safari. Setelah selesai berkeliling, bungkusan plastik akan dilepas. Pengunjung dikenakan biaya tambahan 10 poundsterling atau sekira Rp193 ribu untuk bisa menggunakan plastik tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini