Share

Range Rover Termahal di Dunia Nongol di Film James Bond

Pius Mali, Okezone · Rabu 01 April 2015 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 15 1127226 range-rover-termahal-di-dunia-nongol-di-film-james-bond-0KInQ2ffpL.jpg Range Rover termahal di dunia akan muncul dalam film James Bond Spectre (swns)

NEW YORK - Pabrikan automotif Inggris, Jaguar Land River (JRL), menghadirkan varian baru dari Range Rover yakni SVAutobiography di ajang New York International Auto Show 2015.

SVAutobiography merupakan Range Rover termahal karena mendapat tambahan fitur mewah di interior serta bahan khusus di eksterior. Mobil ini dibanderol dengan harga 150 ribu poundsterling atau sekira Rp2,9 miliar.

"SVAutobiography adalah mobil paling mewah dan bertenaga dalam jajaran Range Rover sejak 45 tahun kemunculannya,” ungkap juru bicara JRL seperti dikutip dari DailyMail.

Mobil sport utility vehicle (SUV) itu merupakan varian paling atas dari Range Rover. Dapur pacunya menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc dilengkapi supercharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 HP. Mesin ini akan dikombinasikan dengan sistem transmisi ZF 8 otomatis. Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat diraih dalam waktu 5,8 detik.

Sementara itu di bagian interior, jok dilapis dengan bahan kulit yang berpadu apik dengan panel-panel kayu. Paling spesial dari interior dari mobil berpenggerak empat roda ini adalah sebuah meja yang dapat dilipat serta sebuah kotak pendingin minuman. Penumpang semakin dimanjakan dengan dua jok mewah yang dihadapannya terdapat layar entertainment.

Sementara di bagian bagasi terdapat dua bangku tambahan yang dapat digunakan saat mobil berhenti.

Walaupun sudah menjalani debut di gelaran New York International Auto Show, namun mobil ini baru akan dipasarkan di Amerika pada September 2015. Sementara di negara asalnya, Inggris, Range Rover SVAutobiography akan dijual pada Juni 2015.

Range Rover SVAutobiography juga akan muncul dalam film terbaru James Bond 2015, Spectre.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini