Share

IIMS 2015, dari Mobil Klasik hingga Kendaraan Berteknologi Canggih

Pius Mali, Okezone · Selasa 31 Maret 2015 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 15 1126968 iims-2015-dari-mobil-klasik-hingga-kendaraan-berteknologi-canggih-5fDcrFoXCj.jpg IIMS 2015 akan menghadirkan mobil klasik dan kendaraan berteknologi canggih (Foto: Okezone)
JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar pada 20-30 Agustus akan mengusung tagline "The Essence of Motor Show". Nuansa internasional akan diperkental di pameran yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu.
 
"IIMS ingin mengombinasikan sejumlah kekuatan dari komponen motor show mulai mobil baru, mobil baru yang belum ada di Indonesia, mobil lama yang sangat berharga (mobil klasik), dan mobil dengan teknologi canggih yang tidak ada di showroom akan kami bawa ke IIMS," beber Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam jumpa pers di Torino Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).
 
Pihaknya juga menggandeng Grand Prix International (GPI) selaku event organizer Bangkok International Motor Show.
 
"Kami juga ingin IIMS jadi ajang pertemuan kalangan bisnis dan industri nasional. Harapannya adalah mempertajam potensi investasi asing ke negara kita, terutama dalam rangka ASEAN Economic Community. Salah satunya dengan cara yang kami lakukan yakni bekerja sama dengan GPI,” lanjutnya.
 
Bentuk kerjasama tersebut, antara lain, menghadirkan koleksi-koleksi mobil yang ada di Thailand namun tidak ada di Indonesia, mengajak pengusaha komponen kendaraan asal Thailand masuk Indonesia, dan sebaliknya memperkenalkan industri komponen Tanah Air ke produsen Thailand.
 
"Kami juga berencana mengajak Miss Bangkok International Motor Show ke sini, tapi ini masih tahap pembicaraan," tuturnya.
 
Seperti diketahui, di waktu bersamaan juga digelar ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). GIIAS akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Pameran ini akan diikuti oleh sedikitnya 30 brand kendaraan anggota Gaikindo, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, BMW, Mercedes Benz, dan lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini