Share

Mobil Mewah Seharga Rp1,4 Miliar Bisa Dicuri dalam Sekejap

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 31 Maret 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 15 1126947 mobil-mewah-seharga-rp1-4-miliar-bisa-dicuri-dalam-sekejap-B2fCt39OLM.jpg Mobil sport mewah Porsche Panamera GTS bisa dibobol pencuri dalam waktu 10 detik (Youtube)
BRUSSEL - Sebuah tayangan video dari sebuah stasiun televisi di Belgia menunjukkan betapa mudahnya mobil sport Porsche dicuri. Hanya dibutuhkan waktu 10 detik untuk bisa masuk ke dalam mobil dan menyalakan mesinnya.
 
Demonstrasi tersebut dilakukan oleh seorang ahli, Steven Steps, untuk acara bernama Depannagedienst Steps yang tayang di stasiun televisi tersebut.
 
Menggunakan peralatan khusus, Steven memulainya dengan membuka pintu Porsche Panamera GTS lalu masuk ke kabin.
 
Alat khusus tersebut juga bisa digunakan untuk membuka pintu mobil-mobil produksi Volkswagen (VW). Namun hanya mobil yang diproduksi di atas 1996 yang dapat dibobol menggunakan alat itu.
Demikian sebagaimana dinukil dari Autoevolution, Senin (31/3/2015).
 
Porsche Panamera GTS sendiri dibanderol 100 ribu euro atau sekira Rp1,4 miliar. Porsche sendiri merupakan bagian dari VW.
 
Isu mengenai pembobolan mobil memang sempat hangat. Hal ini tidak lepas dari lemahnya pengamanan mobil yang menggunakan sistem keyless entry atau tanpa kunci. Pencuri bisa menyabotase gelombang keyless entry pemilik untuk bisa masuk dan menyalakan mesin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini