Share

Daimler Rancang Truk yang Irit Bahan Bakar

Pius Mali, Okezone · Selasa 31 Maret 2015 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 15 1126682 daimler-rancang-truk-yang-irit-bahan-bakar-tbGtq6zJeW.jpg Daimler Rancang Truk yang Irit Bahan Bakar (Autoblog)

PORTLAND - Pabrikan Automotif Daimler merancang sebuah produk truk masa depan yang irit bahan bakar.

Seperti dilansir dari Autoblog, Selasa (31/3/2015), kendaraan angkut yang diberi nama supertruck ini merupakan hasil riset dan kerjasama dengan produsen truck Freightliner dari Amerika Utara.

Truk ini diklaim sangat irit bahan bakar karena hanya menghabiskan bahan bakar 19,2 liter/100 km. Uji coba dilakukan dengan menempuh jarak 502 kilometer dari San Antonio menuju Dallas, kecepatan truk modern ini mencapai angka 105km/jam.

Tak hanya ramah lingkungan, supertruck juga memiliki desain yang futuristik dan modern mulai dari bagian bodi luar hingga ke dalam kabin. Mobil ini rencananya akan dipamerkan pada Mid-America Trucking Show 2015 di Louisville, Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini