Share

Suzuki Patenkan Penggunaan Turbocharger pada Motor

Pius Mali, Okezone · Selasa 31 Maret 2015 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 15 1126634 suzuki-patenkan-penggunaan-turbocharger-pada-motor-c2DZR36aYW.jpg Suzuki Patenkan Penggunaan Turbocharger pada Motor (Motorcycle)

TOKYO - Pabrikan Suzuki mematenkan penggunaan sistem turbocharger yang dipakainya ke sepeda motor konsep. Hal ini dilakukan untuk terus mengembangkan teknologi sumber tenaga yang digunakan pada kendaraan roda dua.

Seperti dikutip dari Motorcycle.com, Selasa (31/3/2015), peranti penambah tenaga ini rencananya dipasang pada motor konsep Suzuki Recursion. Motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik pada perhelatan Tokyo Motor Show 2013 Jepang, namun saat itu belum jelas penggunaan turbonya.

Motor sport dengan berat 174 kg ini mengandalkan mesin paralel-twin 588 cc dengan turbo-intercooler. Tenaga yang dihasilkan mencapai 99 hp.

Turbocharger diletakkan di bagian depan mesin, persisnya di bawah radiator. Sementara intercoller diletakkan agak ke belakang, di bawah jok pengemudi. Walaupun posisinya di bawah, Suzuki memberi bodi tambahan agar tetap terlindungi.

Meski mesin dengan sistem turbonya sudah dipatenkan, namun Suzuki belum menyebutkan kapan Recursion masuk jalur produksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini