Share

Motor Modifikasi Futuristis "Tron Legacy" Dilelang

Anton Suhartono, Okezone · Senin 30 Maret 2015 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 15 1126271 motor-futuristis-tron-legacy-dilelang-TPs2BbNBUV.jpg Sepeda motor terinspirasi dari film Tron Legacy dilelang (RM Sotheby)

TEXAS - Sepeda motor ini dimodifikasi sangat ekstrem. Desainnya mengambil inspirasi dari motor dalam film Tron Legacy. Rencananya, tunggangan berdesain futuristis itu akan dilelang dan diperkirakan akan laris antara USD25 ribu dan USD40 ribu atau di kisaran Rp326,6 juta dan Rp522 juta.

Penggeraknya menggunakan motor listrik. Tenaga disimpan dalam baterai lithium. Motor ini juga dilengkapi dengan suspensi pegas serta sistem rem hidrolik di belakang.

Berbeda dari kendaraan roda dua biasanya, roda dan bodi motor Tron Legacy menjadi kesatuan. Untuk mengendarainya, posisi biker nyaris tengkurap. Setang berada di sisi roda depan. Kesan futuristis sangat kental karena kedua roda ditutup dengan spakbor di sisi kanan dan kirinya.

Berdasarkan informasi dari Rumah Lelang Sotheby, Texas, Amerika Serikat, motor listrik modifikasi tersebut dibuat untuk Andrews Collection, sebagaimana yang disaksikan dalam film Tron Legacy 2010.
 
"Ini merupakan pekerjaan seni yang sangat menarik dan memiliki keterkaitan dengan budaya pop,” terang Sotheby, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (30/3/2015).
 
Andrews Collection sendiri dimiliki oleh Paul Andrews dan anaknya, Chris. Usaha mereka adalah membeli mobil dan motor klasik lalu memodifikasinya untuk kemudian dilelang. Ada sekira 75 kendaraan Andrews Collection yang akan dilelang bulan depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini