Share

Rupiah Melemah, Nissan Belum Pastikan Kapan Naikkan Harga Mobil

Pius Mali, Okezone · Senin 30 Maret 2015 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 15 1126193 rupiah-melemah-nissan-belum-pastikan-kapan-naikkan-harga-mobil-JtstlKQfw3.jpg Nissan March (Pius/Okezone)

JAKARTA - Nilai tukar rupiah yang masih melemah terhadap dolar Amerika Serikat jelas memengaruhi industri automotif Tanah Air, termasuk dialami Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Nissan.

Meski demikian, NMI belum berencana menaikkan harga produk-produknya.

General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan, pihaknya punya cara tersendiri untuk menyiasati kondisi ini.

"Semua perusahaan biasanya punya cost reduction, termasuk juga NMI. Hal itu yang digunakan untuk menghadapi kondisi saat ini. Kami menuntut supplier agar harga barang yang dibutuhkan bisa murah," terangnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan sampai kapan akan mempertahankan harga jual.

"NMI belum melakukan hitung-hitungan secara detail soal harga, karena akan sulit jika nilai tukar rupiahnya belum berada di posisi yang stabil. Kalau dibilang berat sudah pasti, namun kondisi ini masih bisa kami cover," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini