Share

Yamaha Gelar Pesta Balap di Sentul

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 28 Maret 2015 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 15 1125784 yamaha-gelar-pesta-balap-di-sentul-1adkPBobcA.jpg Jorge Lorenzo dan Pembalap Yamaha ASEAN Cup Race di Yamaha Asean Cup 2014 (Ilustrasi/Yamaha)

BOGOR - Kedatangan Yamaha R Series R6, R15, dan R25 menginspirasi Yamaha Indonesia untuk semakin membangkitkan jiwa penyuka balap di Tanah Air. Hal itu juga yang menjadi dasar terciptanya pesta balap bertajuk Yamaha Sunday Race with R Cup Series, Race Party R-Series 2015. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni 27-29 Maret 2015 di Sentul International Circuit, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menariknya, bukan hanya pembalap profesional yang bertanding, tetapi R-Shop Yamaha, komunitas, dan klub-klub R series juga turut meramaikan persaingan untuk memperlihatkan kehebatan R series mereka. Balapan yang seluruhnya menggunakan motor sport berteknologi injeksi ini bukan hanya untuk pembalap, namun juga ajang belajar para teknisi balap agar lebih tajam dalam mengatur motor injeksi.

”Tidak sekadar penyaluran hobi menggeber maksimum motor di trek sirkuit permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (circuit log viewer) teknologi untuk mengetahui riding skill (kemampuan mengendarai) yang benar di Sirkuit Internasional Sentul dengan bimbingan pembalap andal Yamaha Indonesia. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan riding gear atau perlengkapan balap yang lengkap untuk persayaratan keamanan pembalap," ujar M Abidin, GM After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini semakin lengkap dengan kehadiran konten pendukung Racing Kit Market, Yamaha technology exhibition, Yamaha safety riding science (YSRS) for kids, gathering komunitas, dan school competition.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini