Share

Belum Dapat Dipastikan Toyota Alphard Hybrid Masuk Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 28 Maret 2015 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 15 1125438 belum-dapat-dipastikan-toyota-alphard-hybrid-masuk-indonesia-ErBPnLv5WX.jpg Toyota All New Alphard (Santo/Okezone)

JAKARTA - Di Jepang, Toyota Alphard tersedia dalam versi hybrid. Toyota telah memasarkan Alphard Hybrid ke beberapa negara di luar Jepang, yakni China, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan lainnya. Bagaimana dengan Indonesia? Saat ini Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, belum berencana memasarkannya di Indonesia, tapi niat untuk membawanya masuk tetap ada.

Mamoru Akiyama, Marketing Director PT TAM, mengatakan, sampai saat ini Toyota belum memiliki rencana tersebut. "Meski demikian, dari segi teknologi, hybrid bukanlah satu hal yang sulit diwujudkan, dan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sementara Keinichi Yoshioka, Chief Engineer Toyota Alphard and Vellfire Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan, mobil dengan sistem hybrid sangat cocok untuk kondisi di Indonesia. Apalagi, imbuhnya, tidak membutuhkan perangkat khusus layaknya mobil listrik.

"Mobil hybrid cocok dengan situasi dan kondisi di Indonesia yang memiliki kebijakan menekan pemakaian bahan bakar minyak. Soal infrastruktur, tidak perlu disiapkan. Tidak ada infrastruktur tambahan seperti mobil listrik. Saat ini minat dan niat terhadap mobil hybrid semakin meningkat dan kami ingin sekali ke depannya melaksanakan berbagai penelitian," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Alphard Hybrid dilengkapi mesin 2.500 cc 16 valve dan dikombinasikan four wheel drive electric system. Mesin ini dikatakan sanggup mengembuskan daya 150 HP pada 5.700 rpm dan torsi 206 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini