Share

Mobil Listrik Hasil Printer 3D Pertama dari China

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 26 Maret 2015 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 26 15 1124687 mobil-listrik-hasil-printer-tiga-dimensi-dijual-rp23-juta-LeaDqO4Xf6.jpg Mobil hasil printer tiga dimensi buatan perusahaan asal China dijual Rp23 juta (Chinanews)

HAINAN - Perusahaan teknologi di China, Sanya Si Hai, membuat mobil menggunakan printer tiga dimensi (3D). Mobil bernama Shuya itu merupakan kendaraan pertama di China yang dibuat menggunakan pencetak tiga dimensi.

Mobil bertenaga listrik tersebut diuji coba di Provinsi Hainan belum lama ini. Kecepatan maksimalnya mencapai 40 kilometer per jam.

Mobil ini dibuat menggunakan bahan dasar tyrant gold atau seperti kawat tembaga berukuran besar. Bobot tyrant gold yang dibutuhkan untuk membuat satu mobil adalah 500 kilogram. Tak heran jika warna mobil tersebut menjadi oranye keemasan.

Namun, tidak semua bagian mobil merupakan hasil cetak tiga dimensi, ada beberapa komponen yang dipasang dalam bentuk jadi, seperti lampu, spion, jok, serta beberapa bagian interior lain.

Pengerjaan mobil dua tempat duduk itu membutuhkan waktu lima hari. Pihak Sanya Si Hai akan menjual mobil ini dengan harga 11 ribu yuan atau sekira Rp23 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini