Share

Kenali Modus Pembegalan

Pius Mali, Okezone · Jum'at 06 Maret 2015 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 15 1114357 modus-para-pelaku-begal-kendaraan-bermotor-XAqysMs6WD.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tindak kejahatan yang mengincar pengendara roda dua kian marak terjadi. Modus yang dilakukan para pelaku pembegalan di wilayah Jabodetabek pun serupa. Hal itu seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul.

"Modus yang digunakan biasanya pelaku menyerempet kendaraan korban, lalu melakukan penyerangan. Korban diserang dengan senjata tajam, senjata api, maupun benda padat lainnya," kata Martinus saat dihubungi Okezone, Kamis (5/3/2015).

Saat ditanya mengenai pembegalan yang kian berkembang dan mulai terjadi kepada pengemudi mobil, Martinus menambahkan bahwa tindak kejahatan ini terjadi juga karena pelaku melihat adanya kesempatan untuk berbuat jahat.

"Kejahatan, dalam hal ini pembegalan, terjadi juga karena si pelaku melihat kesempatan. Jadi, tak hanya pengguna motor yang bisa jadi korban. Oleh karena itu, pihak kepolisian bertugas meminimalisasi kesempatan untuk berbuat jahat. Caranya dengan melakukan patroli dan razia di titik-titik tertentu," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini