Share

AGV Buat Kaca Helm Canggih Menggunakan LCD

Pius Mali, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 15 1113789 agv-buat-kaca-helm-canggih-menggunakan-lcd-wnQTWnceQu.jpg AGV Buat Kaca Helm Canggih Menggunakan LCD (Foto: Asphaltandrubber)

ALLESANDRIA - Produsen helm AGV mengumumkan telah membuat produk baru berteknologi berupa LCD Visor yang terletak di bagian kaca. Ini dianggap menjadi solusi melindungi mata dari cahaya silau ketika para biker mengendarai sepeda motor, baik saat siang mapun malam hari.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (5/3/2015), pabrikan helm Italia ini menggunakan selembar film LCD tipis yang direkatkan pada kaca helm. Sensitivitas dari LCD Visor ini bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Caranya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol yang telah disediakan.

Kaca helm bisa berubah secara otomatis dari keadaan normal menjadi setengah gelap hingga sangat gelap. Pada mode setengah gelap bisa digunakan selama 55 jam, sementara jika menggunkan mode gelap hanya mampu bertahan 12 jam.

Teknologi yang digunakan di pelindung kepala tersebut merupakan hasil pengembangan dari teknologi helm double visor manual yang sudah banyak dijual di pasaran. Kaca helm canggih ini akan dipasarkan dengan harga 223 dolar AS atau Rp2,9 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini